Beranda » Uncategorized » Bahagia 1

Bahagia 1

Menulis bebas hehehe serasan terbelenggu aja. Memang selama ini nulis kadang bingung, kok orang bagus banget kalau nulis aehhh. Nah kali ini mau nulis tentang nikmat Allah yang kadang kala tidak kita syukuri.  Nikmat mana lagi yang tidak disadari yang kadang kala terlewati, rasa tidak puas, menduga Allah tidak adil kepada kita. Padahal Allah itu seperti dugaan kita, maksudnya kita harus yakin kalau Allah itu punya rahasia kecil bagi kita , yang tidak kita ketahui tujuannya.  Dalam hidup yang penuh cobaan ini (serasa imannya gede aja nie) nah ini tulisan buat ngerasaiin day by day mencari nikmat yang tersembunyi , yang kadang kala membuat hati tersenyum kecil tanda bahagia.

waktu ditanya bahagia itu apa? nie pengalaman waktu wawancara kerjaan. Bahagia itu sebenarnya bermacam-macam artinya so menurut yang nanya bahagia itu ketika kita bersyukur. Tapi kebanyakan juga bahagia itu ketika kita memberi dan menolong orang lain. contoh pengertian bahagia tipe A semisal nie kamu waktu dapet mobil baru ketika itu kamu seneng banget kan dan bahagia pakai banget , nah ini sedetik itu kamu disebut bahagia . Besok-besoknya bahagiaanya memudar karena biaya bulanan+service mobil + pajaknya. ini cuma contoh loh. Bahagia tipe B nie kamu punya uang beliin ortu kamu tiket umroh or haji , atau kamu nolong orang yang kesusahan sehingga mereka kebantu. Trus kamu berkorban minimal kambing di saat lebaran idul adha. Nah kebahagian menurut saya cem-macem artinya, terserah kamu asalkan kebahagian itu tidak menyakiti hati orang lain.

Ngomongi kebahagiaan. Apa saya sendiri sudah bahagia? ya itu kadang bahagia kadang enggak tapi berusaha untuk bahagia. Nah hari ini saya mau cerita tentang anggrek saya (sebenernya nenek saya yang tanam) tapi karena nenek lagi mudik jadi saya lah yang bertanggungjawab meskipun sekarang teledor karena kesibukan yang amat sangat (gayanya hehehe).

nah ini dia anggreknya, suka sekali bisa berbunga ungu pula. Suka sekali sampai menghayal punya kebun anggrek trus dibudidayakan dan dijual.

 

nah ini dia anggrek yang mestinya ditanam di pot tanah tapi karena susah cari pot tanah jadi pakai pot semen aja. Ayo semuanya ditunggu berbunga. Seneng banget waktu tahu dia berbunga ( saya lagi bahagia nie) hihihihi. NAh jadi hari ini kebagiaan yang datang adalah ketika saya melihat anggrek saya ini berbunga. ciyus nie? miapa?

Tinggalkan Balasan

