BP

ini judul tersingkat yang saya buat selama saya punya blog.  Pernah punya kan mainan waktu kecil. Boneka, mobilan, mainan perabotan rumah tangga, barbie, dll? Apapun itu masih diingat ngak sampai saat ini. Setelah lama ngak lihat mainan anak-anak saat ini memang amat berkembang. Dulu jarang sekali lihat boneka. Sekarang? boneka aja bertebaran tinggal kita mau milih yang mana( yang bagus , yang setengah bagus, yang seperempat bagus) 🙂 memang sekarang anak-anak itu dimanjaiin dengan beragam mainan ada yang berbasic edukasi maupun yang cuma untuk menghibur saja. Dulu mau barbie aja susah , kalau dipikir sekarang pantes aja dulu ngak dibeli-beliin barbie sampai era barbie made in china.
Photobucket
Sebelum era-era mainan masih barang yang langkah, untuk menggantikan barbie yang cantik, montok, langsing dan aduhai itu terdapat lah solusinya ya apalagi kalau bukan BP alias Bongkar pasang.

Kalau di daerah saya sih namanya mainan ini BP( Bongkar Pasang). Ketika saya lihat mainan adik saya sekarang wuihhhh mainan anak sekarang udah ada magnetnya, udah ada landasan untuk berdirinya lagi dan bajunya princess booo. jadi kalau dulu disisipkan diantara lehernya si orang-orangan kertas, sekarang beda nie ngak lagi tinggal ditempel otomatis karena udah ada magnetnya. jadi ngak perlu gunting tinggal buka aja.

BP ini dulunya semacam kertas yang udah bergambar orang, baju serta beberapa gambar bunga, sisir yang kecil-kecil. Entar dibuatin rumah kalau dulu saya main pakai kotak bekas pasta gigi, kota racun nyamuk  atau obat nyamuk (hayo yg mana yang benar ngobatin atau ngeracuni ) kursinya buat sendiri dari karton bekas susu. yah jadi arsitek dah buat-buat rumah -rumahan. Dulu seingat saya ngak ada yang miskin kalau udah buat rumah BP. Rumahnya besar-besar sekali. Jadi dulu kan gambar itu sangat terbatas (wong foto artis aja beli) jadi untuk makanannya saya gunting tu gambar agar-agar atau puding di kemasan agar-agar bubuk.

 

 

2 Komentar

  1. Evi berkata:

    Orang sekarang makin kreatif Mbak, beruntungnya anak2 yg lahir di jaman ini. Semoga dengan datangnya keberlimpahan ini mereka juga kian kreatif 🙂
    iya mbak tinggal berpikir mau terlena atau tambah kreatif

  2. kakaakin berkata:

    Wah.. baru tau kalo BP itu adalah bongkar pasang 😀
    Sukaa banget mainin ini dulu 😀
    hihihi iya bongkar pasang 🙂 saya juga senang sekali

Tinggalkan Balasan

