Beranda » makanan » Laksa Makanan Khas Tangerang

Laksa Makanan Khas Tangerang

Udah tahu belom Laksa? Saya pikir ini Laksan Palembang tapi bukan ini Laksa makanan Khas orang Tangerang. tapi ketika saya searching di GOogle ini Laksa banyak menuju laksa nya malaysia.  Sore kemarin kan hujan nie jadi laper banget liat abang yang jualan jadi pengen makan sebenernya ngak tahu apa yang dijual tapi nafsu aja mau beli jadi Laksa ini gabungan makanan antara Tionghoa ama Melayu. Laksa sendiri diartikan banyak. jadi tidak aneh kalau saya telusuri dengan Google banyak ditemukan Laksa nya Malaysia. Saya lihat Malaysia Laksa nya lebih banyak macamnya. Ternyata selain Laksa Tangerang ada juga Laksa Bogor. NAh beda ngak ya?

Laksa yang saya beli ini cuma dikasih Telor mungkin ada yang dikasih daging. Enaknya Laksa ini dimakan pas panas-panas , musim hujan lagi +laper. wuih nikmatnya dunia dapat anda rasakan (Lebayyyy 🙂 ) . jadi pupuslah harapan saya makan Laksan Palembang. Yang jualan Nie laksa ramah , ya iyalah kalau serem ngak laku ya . Dia bilang ini makanan khas Tangerang.

Adegan konyol:

Abang Laksa: Pakek Telor 6000

saya : ngak usah pakek telor

Abang : (dengan wajah bingung)

Saya: (memperhatiin dia Bungkus tu laksa)

Abang : (tetep masukin Telor)

 

Kesimpulan : mesti pakai telor ya kalau ngak aneh dong cuman mie-mienya doank.

mienya juga beda bukan mie kuning , mienya putih mungkin dari tepung beras. 2 tahun di Tangerang baru sekarang tahu makanan Khas Tangerang 🙂 yang satu ini.

Iklan

14 Komentar

  1. kettyhusnia berkata:

    jadi seperti mi rebus ditambah telur rebus gitu ya mbak??
    cuma..bumbunya mungkin lebih komplit ya..lezat tuh panas2 disantap 🙂
    iya sekilas tapi mienya beda banget dengan mie umumnya

  2. Aul-home berkata:

    Yummy!

    P.S.
    award here!
    thanks ya kaa udah ikutan 🙂

    aul-home.blogspot.com/2012/01/pengumuman-pemenang-giveaway.html
    wah thanks udah dikasih tahu

  3. Evi berkata:

    Makan laksanya di jalan Taman Makam Pahlawan Revolusi dan gak jauh dari penjara wanita dan Anak ya Mbak Adita? Saya juga beberapa kali nyicipin laksa tangerang di sana. Kalau menurutku sih enakan laksa bogor. Yg di tanggerang mienya keset dan kuahnya terlalu kental..Salam laksa 🙂
    ini saya beli abang-abang keliling di panggul di perkampungan dekat TangerangCity mbak 🙂 Salam Laksa 🙂

  4. Dhenok Habibie berkata:

    penampilanya mirip mie celor khas Palembang yaa taz.. rasanya gimana, sama dengan mie celor gk??
    kayaknya beda dhe, mie celor mienya lebih besar-besar, and bumbunya juga lebih kental laksa 🙂

  5. choirunnangim berkata:

    izin berkunjung…
    laksa.. oh ternyata campuran dua makanan..
    dalam penggalan lirik lagu Ebit GAde ada kata Selaksa.. ya selaksa beban…

    ada-adanya menghubungkan lagu dengan makana 🙂

  6. SlameTux berkata:

    Wah… Enak bener tuh kayaknya… jadi kepengen mbak… 😀
    hayo dicoba

  7. aryakmdn berkata:

    laksa itu yg bikin enak kuahnya…^__^…terus kalau ga ada mienya? juga ga enak…jadi kesimpulannya mesti lengkap…..
    udah pernah ya makan laksa 🙂

  8. Lyliana Thia berkata:

    jadinya ya bayar 6000 ya Dit? tetep pake telor kan? hihii…
    lagian si abang aneh juga deh.. kalo normalnya pake telor, ya nggak usah bilang “pake telor 6000” bilang aja “6000 per porsi” kan nggak bikin bingung ya.. wkwkwk…
    iya mbak ada-ada aja nie abang 🙂

  9. arip berkata:

    belum pernah denger, dan belum pernah nyoba. 😕
    kaya mie ayam gitu ya ni laksa?
    ayo dicoba kuliner Indonesia 🙂 ngak beda sama mie ayam
    kuahnya malah kayak kuah santan lontong

  10. Rahma berkata:

    Yuk, nih makanan namanya hampir sama juga sama nama makanan yang di Bangka..
    Namanya Lakso atau juga bisa dibilang laksa #akhir”nya sama
    Mie juga, tapi mie tepung putih gitu…#agak gepeng
    kalo tempetnya unik.. dari daun mangkok…
    Kalo laksa yang ini belum pernah nyoba nih… #nanti bawain ya ke Bangka, hehehe 😛
    wuih ayuk malah dak tau, ntar ke Bangka ajak gi makan lakso Bangka 🙂 ayo ke Tangerang

  11. loewyi berkata:

    mbak mbak….

    langsung kirim ke madura yach…. 😀
    sip mau pakai jasa kurir apa 😀

  12. adizone23 berkata:

    baru pertama kali denger namanya
    tapi kayaknya gak asing sama gambarnya

    sangat mengunggah selera sekali 😀

    kayak mie instant pakai telur ya
    tapi ini kuahnya berasa bumbu dapur bener dan mienya ngak kuning , bedaaaaaaaaaa

  13. IBNUFAJARISME berkata:

    ini suapan terakhir ato emang porsinya segitu ? 😀
    hihihi itu buka suapan terakhir tapi satu bungkus dibagi-bagi porsi sebenarnya banyak

  14. Nasi Jagal berkata:

    Mau nambahin makanan khas tangerang boleh ya gan. Ada satu lagi makanan khas daerah tangerang yang jarang diketahui, yaitu Nasi Jagal. Rasanya ajib bener gan. Kalo laksa ada beberapa titik lokasi yang hasil jualannya ntu enak banget dan jadi favorite ane.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: