Beranda » giveaway » RESOLUSI ITU PENTING!!!

RESOLUSI ITU PENTING!!!

Sebelum kita berbicara tentang resolusi tahun ini khususnya resolusi yang akan saya buat untuk tahun ini. Baiknya kita tahu arti resolusi itu. Apa sih resolusi? Kenapa orang sibuk bikin resolusi? Buat apa bikin resolusi? Dan adakah manfaatnya bagi kita?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia online

re·so·lu·si /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal:rapat akhirnya mengeluarkan suatu — yg akan diajukan kpd pemerintah

itulah arti resolusi , tetapi yang akan kita bahas adalah resolusi hidup kita. Secara singkat dapat saya jelaskan bahwa resolusi adalah tujuan atau sesuatu yang hendak saya capai untuk tahun-tahun ke depan. Kenapa kita bikin resolusi  hidup? Karena kadang kala kita lupa akan tujuan yang hendak kita capai, kadang kala kita terlena akan tujuan hidup yang ingin dicapai.  Jadi dengan adanya resolusi kita bisa mengingat dan menguatkan tekat kita untuk resolusi yang telah kita buat. Manfaatnya apa sih? selain yang sudah saya jelaskan tadi manfaat utamanya hidup kita mempunyai tujuan yang terarah.  Coba deh kamu baca buku-buku tentang motivasi mereka akan menganjurkan untuk membaca tentang resolusi. Jadi jangan kamu lupa membuat resolusi. Perlu diketahui resolusi itu bukan cuma untuk 1 tahun mendatang tetapi juga 5 tahun mendatang sampai berapa pun tahun yang kamu ingin buat.

Setelah berpanjang lebar tentang resolusi, Saya akan membuat resolusi yang seperti tahun sebelumnya yang saya buat di diary saya. Kali ini Saya buat di blog tercinta saya . Loh kenapa kali ini di blog saya. Yup karena blog bisa dibuka kapan saja dan Saya tidak perlu bawa diary saya kemana-mana. Jadi ini bisa menjadi pengingat Saya dan tekad Saya. Bukankah dengan adanya Internet kita bisa buka blog kapan saja.Memang dengan adanya Internet memudahkan hidup kita. Ambillah manfaat dalam hal-hal positive dari Internet. generasi muda mesti pintar dan bijak dalam memakai Internet.

Resolusi Saya yaitu Resolusi Juara

karena Saya ingin membuat resolusi juara bagi saya . Juara dalam memenuhi target-target saya ditahun 2012

1. Saya ingin menjadi Guru yang profesional , maksudnya Saya ingin menjadi guru yang bisa menyebarkan ilmu dan menyampaikan ilmu dengan baik. Saya ingin siswa saya nyaman dan terhibur belajar dengan Saya tetapi tidak melupakan sopan santun terhadap guru. Jadi dengan begitu saya butuh Internet  untuk mengetahui perkembangan metode-metode mengajar yang baik untuk itu saya butuh yang seperti ini  Indismart SD Kelas 1-6 , dan PesonaEdu      dari store.telkomspeedy.com  

Setelah mengajar SD saya berharap punya kesempatan untuk mengajar siswa di SMP dan SMA. Saya harus melamar lagi nie ke sekolah-sekolah.

2. Saya berharap bisa menyelesaikan kursus jahit saya secepat mungkin, dengan rajin datang dan memanfaatkan waktu untuk praktek-praktek menjahit lagi. Juga tak lupa untuk memanfaatkan Internet untuk menjelajahi Google, Yahoo, Facebook, Twitter, Blog baik blog-blog Blogspot, wordpress , Burdastyle, serta web-web lain  sehingga Saya bisa mengoptimalkan kemampuan Saya dalam menjahit.

3. Saya ingin membuka toko online dulu sebelum saya mendapat toko offline. Saya ingin menghasil produk dengan merk saya sendiri dan made in Indonesia. Saya ingin punya toko baju anak-anak dan barang handmade lainya. Mungkin di Etsy untuk jaringan internasional. Untuk itu Saya harus menghasilkan produk.

4. Saya ingin sekali Umroh. Semoga keinginan itu tercapai Saya ingin sekali uang yang digunakan adalah hasil keringat saya sendiri. Dalam hal ibadah Saya ingin meningkatkannya dalam hal sholat , puasa, dan sedekah. Saya rasa hal-hal dasar dalam ibadah secara personal do harus ditingkatkan. Mencontohkan lebih baik :).

5. Saya akan mengatur blog dengan baik. Posting secara teratur untuk setiap blog yang Saya buat. Moga Blog saya dapat menghasilkan uang untuk tabungan umroh. Blog-blog saya seperti honey-honeysweety (blog tentang handmade yang Saya buat) dan aditanas blog(blog saya dedikasikan untuk berbagi ilmu )

6. Nerbitin dan Beli Buku.  Nerbitin buku tentang cerpen-cerpen untuk anak-anak dengan gambar yang Saya buat sendiri, Untuk itu Saya harus belajar mengedit Gambar dengan program-program seperti Photoshop, Coreldraw. Ini penting sekali Saya harus beli buku -buku yang mendukung Saya dalam mencari Ilmu. Saya tidak mau menjadi Gaptek.kalaupun saya pindah ke pelosok daerah sekali pun saya bisa membelinya via online. Intenet emang berguna sekali.

8. Meningkatkan olahraga dan mengurangi jajan

Harus olahraga nie, Saya suka senam sendirian di depan Laptop jadi mesti beli VCD yang ada senamnya, senamnya mesti menarik dengan sedikit dance lebih menghibur. Mengurangi jajan jadi mesti makan di rumah atau Bawa bontot , makanan luar sekarang banyak yang ngak sehat tapi sesekali bolelah tapi jangan keseringan. Mungkin wajah Saya akan lebih bersinar kalau makanannya sehat. Jadi bisa ngumpulin resep makanan yang mudah dibuat.
http://www.emoticonizer.com
9. Membuat ORtu dan Adik Saya Bahagia.

Kenapa kok diletakkan diterakhir dari beberapa resolusi Saya. Bukan, bukan karena Saya tidak mencintai mereka, bukan karena tak sayang tapi karena Saya harus show up my self dengan tercapainya point-point di atas.

yup itu resolusi Saya. Kamu tahu kekuatan resolusi. Tahukah kamu dengan Agnes MOnica? Yang belum tahu coba cari-cari di Internet . Kenapa Saya contohkan dia , Saya melihat dia dengan tekatnya yang kuat dengan kata Go International. Bisa kamu lihat betapa di tahun-tahun sebelumnya dia diremehkan dengan kata Go Internationalnya. Infotaiment sepertinya menanyakan dengan hal-hal Go International yang dicanangkannya. Dan Coba lihat sekarang Apa yang yang dilakukan Agnes MOnica ? YA dia membuktikan kepada semua orang bahwa Ia mampu. Saya buka Fans dari Agnes Monica tapi Saya kagum akan Kepercayaan diri dan tekatnya dalam mencapai tujuannya, mungkin sebagian orang bilang Ia orang ya ambisius tapi coba lihat sisi positive nya bukankah kita harus berusaha sampai titik darah penghabisan.

tetep dengan quote saya

“Once you learn to quit, it becomes a habit.” Vince Lombardi

Hakikat sesungguhnya dari Resolusi Juara 2012 ini bagi saya khususnya adalah membangun diri untuk menyadari tujuan kita, fokus, dan terus berusaha.


Iklan

23 Komentar

  1. Sukajiyah berkata:

    Wah, resolusi yang luar biasa
    Semoga resolusinya tercapai ya mbak, tetap semangat dan salam kenal.. 🙂
    Aminnnnnnnnnnnnnn , Salam Kenal Juga, Tetep Semangat sampai akhir tahun

  2. Tebak ini siapa! berkata:

    Berubah ya tampilan blognya?
    Semoga tercapai ya resolusinya ^^
    iya berubah 🙂 amin thanks doannya

  3. SlameTux berkata:

    Banyak ya resolusi di tahun 2012 ini… 🙂
    doakan moga semuanya tercapai 😀

  4. bensdoing berkata:

    pangling ngeliat blognya….
    mb seorang guru ya….selamat mendidik anak2 bangsa ya !
    iya doakan saya bisa mendidik dengan baik 🙂

  5. loewyi berkata:

    Wah mantab….semangat mbak….. semoga semua resolusinya tercapai untuk tahun ini……

    selamat tahun baru. 😀
    amin yuk bikin resolusi juga 🙂

  6. aryakmdn berkata:

    sip semoga semua terlaksana, terutama menjadi guru….guru teladan tentunya
    amin , ya jadi guru teladan harapan memberikan yang terbaik

  7. Fajar berkata:

    Salam kenal ya mbak… Blognya bagus…
    Salam kenal juga, thanks ya udah dipuji , moga ke depan bisa lebih baik lagi dan lagi

  8. Junaedi berkata:

    Kalo saya punya keinginan menjadi milyader di tahun 2012 kelihatannya emang mustahil tapi aq tdk akan menyerah.
    wah saya malah suka dengan keinginananya , yang penting ada tujuan dan impian yang hendak dicapai

  9. kettyhusnia berkata:

    salut dengan resolusinya..salam kenal ya bu guru..eh benar ga sih ini mbak2?? hihihi
    saya suka dengan semangat berjuang dan kebulatan tekad..sungguh internet emang berguna..bahagialah hidup di jaman internet yg serba cepat..:)
    iya bener mbak-mbak kagak salah lagi 🙂 yup hidup internet and selalu gunakan di jalan yang lurus aka positive

  10. dhana berkata:

    salam sahabat
    ehm jadi banyak juga yang resolusi nich ceritanya,sukses ya kontesnya
    Salam persahabatan juga. Ya minimal tercapai semua lahhh hehehe doakan ya

  11. Chandra berkata:

    Hmmm…..resolusi yang banyak ya….

    Saya dua aja gak kelar kelar….
    iya banyak minimal 1 tercapai donk dalam satu tahun, so jangan takut dengan resolusinya 🙂

  12. Royan Sableng berkata:

    lanjutkan resolusinya gan
    Lanjutkan 🙂

  13. Dweedy berkata:

    Wah mbak guru SD? Saya sangat ingin mencoba menjadi guru tapi guru TK atau Playgroup 🙂
    Semoga resolusinya bisa tercapai ya mbak ‘\(^-^)/’

    Jika berkenan, silahkan mampir disini juga mbak >>> http://www.dweedy.blogspot.com/2012/01/resolusi-2012.html
    Saya bukan guru Sd tapi mengajar anak SD 🙂 amin thanks ya

  14. Evi berkata:

    Amin. Semoga tercapai semua resolusinya. Yah itu enaknya blog ya, setiap saat kita bs melihat resolusi yg telah dibuat untuk dijadikan acuan untuk bertindak setiap saat. Salam sukses 🙂
    iya betul sekali jadi ngak bakal hilang, tinggal buka blog untuk mengingatkan kembali kepada resolusi kita 🙂

  15. Iya, resolusi itu penting banget supaya yang kita kerjakan lebih fokus karena tujuannya jelas.

    Semoga resolusi tahun 2012 tercapai yaa… God bless u 🙂
    Amin 🙂 yah fokus jangan sampai dilupakan 🙂

  16. nuel berkata:

    okay.. may ur dreams come true. and keep dreamin cause if you stop, it’s time to die. 🙂
    yup i should keep it in my mind and never give up

  17. adeuny berkata:

    selamat tahun baruuuuuuu 🙂

    salam kenal iyah kawan 🙂
    selamat tahun baruu juga, salam kenal balik kawan 😀

  18. Ely Meyer berkata:

    semoga terwujud ya semua impiannya 🙂
    amin 🙂

  19. Dhenok Habibie berkata:

    waaahh baru tahu dhe kalo ditaazz ini seorang guru dan cinta sama anak2.. hehe.. saluuutt dah.. semoga resolusinya tercapai yaaa 🙂
    amin 🙂

  20. kakaakin berkata:

    Siip banget resolusinya…
    Semoga tambah semangat dalam menapaki 2012.
    Hayuk, kurangi jajan 😀
    ya semangat terus dalam mencapai impian kita , yuk kurangin makanan tidak sehat tepatnya 🙂

  21. harfi berkata:

    jujur aja saya kuper. baru denger istila ini “RESOLUSI”, apa sama dengan yang namanya “MISI” / “VISI”?
    bagaimana cara bikin blog ? apakah isinya hanya kata2 seperti itu ?

  22. Eno Aulia Hapsari berkata:

    Salam kenal mba,,,,
    Blognya keren mba,,,smga mba bsa mncapaai resolusinya&tmbh sukses,amiin 🙂 😀

  23. my journey berkata:

    bagus… sekali inspiratif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: