Beranda » giveaway » Dunia dalam sebuah Buku

Dunia dalam sebuah Buku

Aku menemukannya di perpustakaan SMP yang hanya berisi buku-buku yang lekat dengan debu , tak terjamah , hanya bertahan karena ada petugas perpus yang membersihkannya, terjajar rapi tak tersentuh dan enggan keluar dari rak-rak yang tersusun kaku di sebuah ruang yang hanya berfungsi sebagai tempat ngobrol buka tempat membaca. Kau akan lebih suka memenuhi panggilan perutmu untuk makan daripada masuk kesana. Padahal jaraknya tak lebih dari 5 langkah dari tempat kau mengisi perut. Hanya tempat pelarian dikala kau dan teman-temanmu sendiri di dalam kelas.

Bisa kau bayangkan menemukan surgamu di sebuah rak berisi buku-buku seperti salah satu toko buku terkenal di Republik ini. Dimana kau merasa akan terpenuhi segala keinginanmu ketika memasukinya. Rak-rak komik , tumpukan-tumpukan komik. Novel-novel remaja sampai sekelas International yang menyesakkan ketika kau lihat kode-kode angka. Tak apalah yang penting kau sudah lihat betapa itu bak surga yang kadang kala tak dimengerti.

hiihihihi sudah ngalor-ngidul ceritanya. ok cerita ini di mulai ketika buku dan perpustakaan merupakan barang langkah dan mahal. Waktu SD saya masih ingat bahwa kami anak SD begitu tertari dengan membaca, berbondong-bondong meminjam buku, sayang perpustakaan kami itu minjam buku berjatah. Maksudnya tak bisa tiap hari. Itu pun kadang kala jatah minjam buku terlewatkan. Jadi bukan tak suka buku tapi bukunya mana?.

Dari sejarah di atas . SAya selalu haus membaca saat SD dan SMP.  Jadi kadang kala berburu buku yang menarik di antara susunan buku yang kadang kala enggan diambil. Berlanjut ketika SMP, wuihhh Siapa sangka saya menemukan sebuah buku,

sumber gambar : http://sastrobuku.blogspot.com/2011/04/novel-nh-dini.html

 

Siapa N.H. Dini? Dulu saya tidak tahu, hanya membaca.  Jadi dengan pertanyaan

“Jika kamu menemukan sebuah pintu yang bisa membawamu ke dunia game, dunia anime, dunia khayalan atau dunia yang sesuai keinginanmu, kemana kamu akan pergi? Dan apa yang akan kamu lakukan di sana?”
“If you find a door which can take you into the gaming world, anime world, fantacy world or the world as you wish, where will you go? And what will you do there?”
Jadi menurut impian saya, saya ingin merasakan suasana di dalam Novel tersebut. Ketika tokoh si Aku dalam Novel tersebut bermain rumah-rumahan di bawah meja. wuihh suasananya rumah Si Tokoh ini menyenangkan sekali , serasa alami banget, emang si N.H Dini pinter banget menggambarkannya. Ketika mereka menangkap ikan ketika halaman belakang rumah mereka banjir (kalau ngak salah sih habis lupa) tapi hayalan saya saat itu menyenangkan sekali. Jadi pengen ngerasaiin jadi tokoh Si Aku kayaknya suasananya masih alami sekali.
dan Apa yang akan saya lakukan ? tertu saja saya ingin merasakan ademnya suasa di pedesaan, bangun tidur nunggu mbok belanjaan, ibu saya beli sayur saya beli tiwul. Terus di Novel ini saya anak bungsu (sepertinya ) jadi saya punya saudara yang lebih tua. Trus kalau musim Hujan belakang rumah saya biasanya tergenang dan banyak ikan. wuihh rasanya masa kecil yang digambarkan sangat bahagia di buku ini. Seperti ke kebun nenek yang penuh buah.
wuihh Novel yang sederhana tapi memnyenangkan untuk dikhayalkan . ok teman-teman
khayalan saya tentang menangkap ikan
sumber gambar : made by me 🙂
intinya kalau ada pintu ajaib saya ingin menjadi anak kecil lagi , tapi cuma untuk sementara  waktu
oke posting ini saya ikutkan dalam
Iklan

6 Komentar

  1. Tebak ini siapa! berkata:

    Aku kok baca NH Dini belum pernah sampai tamat ya >,<
    Sukses mbak lombanya ^^
    Semoga menang yak~
    thanks Una Saya suka NH Dini khususnya buku yang ini

  2. Rahma berkata:

    Gambar tuh digital ya, Yuk??
    yang mana lia? ada 3 gambar? 1. gambar buku itu ayuk dapat dari internet. 2. gambar itu ayuk buat sedikit dengan pewarnaan ala kadarnya di photoshop 3. gambar aul kontest itu ayuk ambil dari penyelenggara kontes

  3. Rahma berkata:

    Gambarnya digital ya, yuk??

  4. Aul-home berkata:

    yay!
    Keren banget!

    Thanks udah ikutan ya kaak 🙂
    ditunggu pengumuman pemenangnya 🙂

    keren ya 🙂 aih senengnya dipuji 😀

  5. baju muslim berkata:

    bagus ceritanya….makasih udah share ya
    🙂 thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: