Beranda » Uncategorized » Satu hari di Ciwidew

Satu hari di Ciwidew

Libur telah tiba, libur telah tiba hore-hore hore hore. owww saya suka liburan , bagi saya pemilik dana terbatas ( suatu hari akan bebas finansial) hihihihi liburan merupakan barang yang mahal. maksud saya liburan pergi-pergi gitu. Tapi ternyata Allah memberi rezeki yang tak disangka-sangka, meskipun pekerjaan saya ini bisa dibilang belum tetap tapi ada-ada aja jalan untuk liburan.  Jadi kemaren  ikut rombongan anak-anak bimbel pergi jalan-jalan ke Ciwidew. yah lumayan meskipun ngak ke Singapura (berharap liburan ke sana, tapi apa daya ) masih diberi kesempatan pergi Ke Bandung meskipun cuma 1  hari. Nah pergi pagi-pagi dari Tangerang kita menuju Ciwidew. ya itu kita pergi ke Situ Patenggang terlebih dahulu baru menuju ke Kawah Putih.

Di situ pantenggang kita nyebrang tu dengan perahu (bayar Rp.15.000/orang) menuju Batu Cinta katanya nie batu tempat pertemuan dua sejoli yang tlah lama berpisah. Jadi mitosnya kalau berpasangan jadi pasangan abadi kalau jomblo cepat dapat pasangan. Nah kamu bisa lihat kebun teh karena di sekitar wilayah Batu Cinta ini kebun teh. Pemandangannya indah kalau ngak banyak kabut kita bisa lihat dengan jelas nie Situ . berhubung nie musim penghujan jadi kita hujan-hujannan nie tapi dasar jiwa muda( wkwkwkwk jiwa muda?? emang kita masih muda) jadi hajarrrr deh yang penting enjoy liburan.

Nah habis dari Situ patenggang kita menuju kawah putih. nah ke kawah putih naik mobil odong-odong ( aka mobil khusus ke kawah putih RP.22.000/0rang) tapi mobil pribadi bisa langsung naik. Sensasi menuju kawah putih serasa memasuki hutan Jurassic park (lebayyy 🙂 ). Dengan medan yang berliku-liku asyiknya kalau kamu duduk di belakang kalau duduk di kursi depan mobil suasananya biasa.  Jadi dalam hujan-hujannan kita menuju Kawah Putih. wuihhhhh Kawah Putih , Seneng banget gitu selama ini cuma lihat di TV doang. Nah Kawah putih ini dulu tempat yang di kramatkan. jangan lupa bawa masker ya cos bau sulfur or blerangnya nyengat banget.  Mana hujan gerimis wuihh dingin banget tapi seneng banget .  kita ngak lama-lama di kawah putih cos ngak tahan , ada yang sudah pusing-pusing jadi suasananya mendung , hujan-hujan tapi memang bagus pemandanganya ada yang shooting juga disana.

emang suasananya jadi sedikit menyeramkan karena tanah yang putih trus pohon-pohon yang kurus dan hitam , airnya yang biru kehijauan. tapi mungkin nyali ngak ada untuk nyemplung ke dalam tu kawah, ada yang mau coba? katanya anget and gatal. Rencana mau metik stroberi langsung batal cos udah kesorean mana mau ke Cibaduyut beli oleh-oleh. Padahal penasaran banget karena katanya stroberry yang dipetik itu rasanya lebih manis daripada yang sudah dipack-pack itu tapi tentunya metik sendiri lebih mahal. Pemandangan kebun teh emang indah sekali ya. wahhh senengnya liburan meskipun satu hari. wuih besok jalan-jalan kemana ya ? ( wuih bakal ditimbuk batu  nie maunya jalan-jalan melulu) 🙂

nah kalau yang di bawah ini Situ Patenggangnya .

penyakit parah saya adalah baru di lokasi nyadar kalau baterai kamera saya low and baru nyadar beberapa foto malah diset video . 🙂

Iklan

4 Komentar

  1. Dhafian berkata:

    Pengen tau secara langsung nih…
    ayo liburan ke sana aja 🙂

  2. Saya juga pernah ke ciwidey, tapi belum pernah sampai situ bagendit. Pertama kesana, lumayan juga jalannya. Hitung2 olahraga
    ayo sekalian atuh dilihat situnya 🙂 kan ngak jauh-jauh bener 🙂

  3. Lidya berkata:

    asyik ya ke ciwidey , sejuk daerahnya. btw bimbel dimana?
    iya sejuk banget and hijau banget, di primagama mbak 🙂

  4. Ichaawe berkata:

    woowww… aku baru tau ini kawah putih situ patenggang. jadi pengen kesana. udaranya dingin pasti yah??? indah banget liat di fotonya. Mupeeeng!! ada tempat penginapan juga ga disekitar sana??
    ada mbak penginapan jadi kalau kesana bisa kemana-mana 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: