Beranda » Uncategorized » Bangka,Bangka, dan Bangka

Bangka,Bangka, dan Bangka

Sekarang lagi trennya jalan-jalan. Dimana dan  kemana tinggal pilih. Dengan budget yang banyak atau sedikit. Pilihan jalan-jalan emang menawarkan kesenangan di tempat tujuan. wuihh bagi saya yang masih cemen (meniru adik saya yang suka bilang ntu kata) rasanya jalan-jalan sendiri masih merupakan tatangan yang belum teratasi 🙂 . Jadi pilihannya cuman jalan-jalan bareng keluarga, dengan anggaran gratissss soalnya nebeng.

Jadi kemaren jalan-jalanlah kita ke pulau Bangka (Bangka again bangka again) soalnya ada keluarga disana.  Jadi kita habiskan waktu, emang dasar. Yup ini lah kesan saya tentang  Pulau Bangka :

1. Pulau Bangka terkenal dengan Pantainya                                                                             jadi yang mau ke Pulau Bangka , pantai tujuan utama mau yang gratis dan dekat dengan Pangkal Pinang(ibu kota propinsi) kamu bisa ke Pantai Pasir Padi (tiket 2000 rupiah ) perkendaraan ya, murah kan. Kamu yang ingin full menikmati Pantai ada hotel kok disana ( yang mau honeymoon ) trus kamu bisa ke Sungai Liat nah disini kamu mau yang murah meriah pergi deh ke Pantai Matras.  Saya akui Matras menawarkan keindahaan air laut ( nice banget dengan laut yang biru) . Mau pantai yang sudah lengkap geser dikit dari Pantai Matras disana ada Pantai Pesona sayang saya tak bisa beri info lengkap cos masuknya katanya bayar karena di dalamnya sudah ada hotel dan arena permainan air yang lumayan lengkap ( lihat di tv biasanya artis yang suka main kesana). Mungkin enak bisa nginep di hotelnya trus fasilitasnya mungkin lebih lengkap. mau yang gratissss kamu bisa nie ke pantai yang di pinggir jalan:)

tetep hati-hati ya oce

2. Bangka dan Buaya.  ini seperti Sumatra dan Harimaunya                                             Inilah yang membuat saya bergidig ketika main bebek-bebekan di kolam  takut ada buayanya (cuma perasaan saya aja kali ya) banyak rawa-rawa sih.

3. Makanan khasnya Kletek                                                                                                             kletek ini ada macem-macem kualitasnya ada no.1 ada no.2 dst. baru saya tahu kalau kletek mempunya tepung yang khusus.

4. Terasi yang terkenal berasal dari Toboali atau Bangka Selatan. bagus kalau kamu bisa beli langsung dari rumah penduduknya

5. Otak-otak Bangka , so jangan lupa coba otak-otak Bangka ya , rasa ikannya trasa banget 🙂

6. Kepiting , dengan mudah kita bisa cari seafood kalau di Bangka.

7. Yang mau mandi air panas , ada tuh di Sungailiat . Namanya Tirta Tapta. Tapi menurut saya pesonanya masih kalah sama pantai , mungkin karena saya jarang ke pantai ya

yuk dilihat siapa tahu menjadi inspirasi anda jalan-jalan ke Bangka dengan penerbangan langsung dengan pesawat dari Jakarta tentu tidaklah rumit dalam hal transportasi 🙂

nie dia Pantai Matras

saya selalu kesorean kalau ke Pantai Padi jadinya foto-foto saya gelap semuanyaaa.

dengan jargon Bangka Archipelago

yuk kita ke Bangka ( serasa miss pariwisata Indonesia)

 

2 Komentar

  1. Dhenok Habibie berkata:

    terasi bangka TOP banget dah.. hmm ngebayanginnya aja, dhe langsung nelen ludah Ta.. hahahahaha 😀
    hihihi segitunya dhe nyebrang aja dhe kan dari Palembang bisa 🙂

  2. nique berkata:

    sudah ke sana th.2007, tapi kok blom kenalan sama Kletek ya waktu itu? Bisa dikirimi bu? xixixi …
    ohhh entar saya kasih fotonya deh heheheh

Tinggalkan Balasan

