Beranda » where am i » jasa pengiriman kenapa MAHAL

jasa pengiriman kenapa MAHAL

ok apakah ada saran-saran

hari ini saya mengirimkan paket, setelah saya timbang dahulu tidak sampai 1 kg tetapi menggunakan kotak, kotaknya setengah dari kotak kardus mie bila saya bandingkan.

saya menggunakan jasa pengiriman yang paling tua di Indonesia tercinta ini.

mereka mengukur kotak saya . berarti perkiraan saya salah saya kira ukuran biaya ditentukan oleh berat suatu barang yang dikirim meskipun 0,5 kg tetapi tetap dihitung 1 kg, seperti itu seperti yang saya dengar-dengar.

trus saya ditanya

“barangnya pecah belah bukan?”

“saya jawab bukan pak.”

“berapa kira-kira nilainya?

“dibawah 50.ooo

“ini kena 44.500”

“ada yang lainnya ngak pak?”

trus dia tanya temannya

temannya jawab kalau paket biasa minimal 3 kg

jadi berhubung saya ngak punya pilihan jadi saya gunain paket kilat khusus. padahal kalau pun yang biasa aja itu tidak masalah bagi saya. tapi saya mesti kirim itu barang karena sudah ditunggu.

“pak bukanya sampai jam berapa?”

“sampai jam 1”

setahu saya waktu saya gunain jasa yang sama tetapi di kantor bukan di mobil-mobil seperti ini bukanya sampai sore. its ok mungkin jadwalnya beda antara kantor dan mobil .

kalau begini saya jadi mikir-mikir mengunakan jasa mereka, karena untung yang tak seberapa dari usaha yang baru saya rintis. memang saya mengirimkan untuk wilayah sumatera selatan. apa memang tarifnya mahal ya>  apa memang tarifnya segitu ya. anyway mohon saran? kalau memang ketentuannya segitu ya tidak masalah, tapi saya akan berfikir untuk mencari jasa pengiriman yang mungkin pas dikantong saya.

7 Komentar

  1. Dhenok Habibie berkata:

    waaww amazing, mahal banget Ta.. setahu saya kalo ngirim dari wilayah Jakarta ongkos kirimnya cuma belasan ribu deh, gk sampe 44 rebu.. coba cek dulu di beberapa jasa pengiriman, mungkin memang yang di tempat tertua itu mahal..

    iya nyesek banget dengan tarif segitu , besok-besok mau cari alternatif lain ja supaya tidak menguras kantong

  2. Abed Saragih berkata:

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.
    salam kenal juga , hidup blogger 🙂

  3. Danu Akbar berkata:

    Kalo pake JNE kalo gak salah kemarin saya barang dari surabaya ke kota saya (Lubuklinggau, Sumsel) cuma kena 15ribu.. Di JNE.co.id bisa cek kok harganya…

    just saran 🙂

    thanks for sarannya , ntar dilihat cabang tangerang apakah tarifnya sama 🙂

  4. Una berkata:

    Salah tarif kali tuh, mahal amat. Apa semenit langsung sampe kali ya. 😀 😀
    Oha ya mbak emang ada tambal gigi warna warni, serem amat kalo tambal gigi warna pink 😀 😀
    iya ada mbak, sesuai selera mbak. ngak serem mbak mungkin kalau buat anak-anak kecil jadi lucu 😀
    iya nyesek bener tu tarif

  5. Mila berkata:

    Mahal bgd…saya lebih senang menggunakan jasa bis yang menuju tempat tujuan, murah aman lagi…..
    kalau ada yang lebih murah dan ternyamin saya pilih seperti itu mbak 🙂

  6. nanairo namida berkata:

    kalo pos indonesia sepertinya sudah yg paling murah diantara jasa pengiriman lainnnya, lebih murah lagi bisa pake jasa penitipan bis
    hal seperti itulah yang ingin saya ketahui , sebenernya tarif nya itu yg gimana

  7. Asop berkata:

    Kalo saya pasti gunakan JNE, bukan Tiki. 🙂

    Oh ya, jasa pengiriman barang itu ngukurnya bukan bobot dalam kg lho. Tapi volume metrik. Jadi, kalo barang ukurannya besar, meski ringan hitungannya bisa kena lebih dari 2-3 kg.

Tinggalkan Balasan

