Beranda » Uncategorized » lempeng

lempeng

oh ya udah lama ngak aktive di blog ku tersayang ini , sibuk diblog yang laen(hahahy padahal yang itu juga ngak diupdate2 bener)  ini linknya http://honey-honeysweety.blogspot.com/    kali ini saya akan memperkenalkan lempeng, mirip idly di india dan mirip pancake  or mirip serabi  . berhubung buat pancake itu banyak bahannya jadi saya buat lempeng aja, makanan ini udah zaman nenek moyang saya 🙂  jadi ini resepnya:

1. santan secukupnya

2. gendum

3. gula putih

4. air

5.garam

 

bahan untuk saosnya

1 gula merah dicairkan : tambah air lalu dimasak

an

ya itu saja bahannya , campur semua jadi satu kecuali bahan saos ya. trus bahan tadi digoreng dengan sedikit minyak lebih baik menggunakan teflon tapi dengan kuali biasa bisa kok toh orang dulu belom ada teflon anti lengket

ok ini gambarnya

ok kalau tak ada gula merah sebagai saosnya taburin dengan gula putih bagus kalo2 gula halus

 

 

jika tidak tertarik tidak usah dibaca

info-info : yang mau cari receh yuk ikut survei dapet duit melalui isi survei

http://id.ipanelonline.com/register.html?inviter_id=1003217

ok masih ada survei yg lain, kalo tertarik tulis email kamu ya

 

 

 

Iklan

10 Komentar

  1. Asop berkata:

    Fotonya kayak es krim ya… 😳

  2. Aulia berkata:

    enak nih diliaht siang-siang bolong lagi puasa :))

  3. ageng berkata:

    Uh, fotonya bikin ngiler dari hidung *saking menggodanya*

  4. Ditter berkata:

    Sepertinya saya baru tahu (makanan) lempeng ini, hehehe….

    Kalau dilihat dari bahan-bahannya (komposisinya), kyknya enak banget tuh…

    salam 🙂

  5. vespafirza berkata:

    kayaknya lezat.. jadi inget cerita tentang telur dadar di posting ku.

    boleh kunjungan balik ya.

    Salam kenal.
    saya dan vespa Sweat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: