Beranda » Uncategorized » panggilan

panggilan

panggilan apa coba????
Indonesia ini kaya ya. kaya budaya, kaya bahasa, kaya mineral, kaya sumberdaya manusi, termasuk kaya utang and kaya koruptor.

ini cerita secuil dari saya tentang kekayaan budaya

kamu itu orang mana ya?
macem-macem ya jawabnya, ada yg bilang asal daerah kelahiran, ada yang bilang dari garis keturunan ada yg bilang tempat tinggal terlamanya dimana.

coba kalau kamu lama di jawa tapi orang tua asli sumatera. orang mana? orang Indonesia ūüėÄ
kadang -kadang kalau mereka cuma tanya sekedar asli orang mana ngak masalah ya. tapi kalau ditanya-tanya lagi selanjutnya. wah tanya jalan ini-jalan itu. daerah ini daerah itu, makanan khas ini.

ada juga teman yang kuliah di pulau jawa sempet pesan ntar kalo cari kosan jangan ngaku orang Palembang ya. ngaku aja orang sumatera. hmmm kenapa ya orang Palembang itu kok kesannya negative gitu ya. dulu guru saya bilang kalo preman orang Palembang itu ditakutin. ini saya ngak bisa membuktikan. takut ahhhhhhh

kakak dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia

ka·kak n 1 saudara tua; 2 panggilan kpd orang (laki-laki atau perempuan) yg dianggap lebih tua; 3panggilan kpd suami;
ber·ka·kak v 1 mempunyai kakak: ia tidak ~ dan tidak beradik kandung; 2 menyebut (memanggil dsb) dng kata kakak: ia ~ kepadaku

kalau kamu ke Palembang, kakak perempuan itu di Pangil ayuk… seperti mbak di Jawa, teteh untuk orang Sunda. ¬†tapi khan ngak semua orang tahu. ceritanya saudara saya sering dipanggil ayuk, jadi dikira orang namanya ayuk … apa yang terjadi ada orang yang manggil gini… mabak ayuk…. ūüėÄ waduh udah mbak ayuk lagi, atau ada lagi yang manggil gini bu ayuk…. hahah lebih aneh lagi khan… btw anyway cerita ngak pentingnya sampai disini ajo yo.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: