Beranda » Uncategorized » kawat gigi part2

kawat gigi part2

hmmm, kemaren ke dentist lagi, rada2 deg2an jg sih cos gigi q akhirnya mesti dicabut. emang udah dibilang dokter Diana, klo q mesti dicabut giginya 2 karna melihat perkembangan gigi q, emang sekarang udah rata, 2 gigi seri di depan ngak terlalu mencolok seperti sebelumnya , tapi masih kelihatan maju klo ngak dicabut 2 gigi, dengan pasrah ke dentist, ehh ternyata kita kecepetan datangnya, kt admin nya kita masih lama, n dokter diana ng praktek malem kemaren jadi sama dokter Titus deh, tp sama2 ramah. karena masih 1 jam lagi sama tnt keliling dulu, ke sici (tu toko baju, dll.) pas giliran kita

pertanyaan pertama, udah makam belum?

udah donk.

aq pilih warnah karet untuk gigi kali ini selang seling kuning n ijo. aq pikir klo baru cabut gigi aq ngak pakek behel untuk bagian atas (2 gigi yg dicabut gigi graham yang di atas) ternyata behelnya masih dipakaikan behel setelah proses gigi di cabut . sebenarnya yang aq rada takutkan alasannya begini:

1. gigi gerahan (disebelah gigi taring) q itu masih bagus, kenapa cabut gigi yg bagus??? mesti klo ng gigi q masih ng rata n maju

2. aq takut kelihatan ompong meskipun sementara

3. aq punya pengalaman dicabut gigi, n rasa jarum suntiknya ngak enak banget itu sekitar 10 thn yg lalu

but apa yg terjadi

1. jarum suntik untuk obt bius itu ngak seperti jarum suntik seperti 10 tahun yg lalu

2. pas suntik ngak sakit2 amat kok, cuma rasanya nyat-nyut dikit

3. kita ngak perlu nunggu 2 segala seperti aq cabut gigi2 10 thn yg lalu, setelah suntik2 beberapa gigi langsung dicabut

4. ngak sakit, langsung gigit tampon

5. disuruh minum panadol klo udh hilang tu bius

6. pulang2 dikasih tampon +gigi seri q (diwadah khusus nie)

oooohhhh gigi q , sayang hp q masih error jd ngak bisa nunjukin fotonya, persis tu gigi kyk di dalam buku biologi. arghhhh minggu depan satu lagi……… masih takut meskipun udah tahu prosessnya. tapi yg baca tulisan ini jangan takut ya, cabut gigi sekarang udah modern , alat penyuntiknya juga bukan seperti suntikan untuk ambil darah atau vaksin.

kalo diingat-ingat, aq makan mie ayam dulu sebelum sampai di dentist karena takut kelaperan n waktu masih lama. hihihi pasti ada yang nyangkut ya mienya.

oh ya aq dikasih catetan oleh dokter:

PETUNJUK PASCA PENCABUTAN GIGI:

1.Gigitlah tampon sekitar 30 menit, tampon dapat diganti jika basah

2.Hindarilah berkumur atau meludah selama 6-12 jam

3.Jangan menggiggit lidah atau bibir selama obat anastesi masih bekerja

4.Hindarilah merokok selama 24 jam setelah pencabutan gigi

5.Kebersihan mulut harus tetap dijaga denganย  baik terutama selama luka pencabutan belum sembuh. sikat gigi di area pencabutan dilakukan dengan hati-hati, perlahan dan lembut

6.segara hubungi dokter gigi bila dalam 24 jam pendarahan belum berhenti

7. hindari makanan yang iritatif (pedas, panas)

8. Minumlah obat secara teratur sesuai petunjuk dokter gigi. HENTIKAN minum obat jika mengalami reaksi alergi seperti berikut ini: kemerahan, bengkak, gatal-gatal,dll. dan segera hubungi dokter/dokter gigi anda.

semoga infonya bermanfaat ya,
http://www.smileycodes.info

Iklan

8 Komentar

  1. Asop berkata:

    Wah jadi penasaran, setelah gigi dicabut jadi kayak apa… :mrgreen: :mrgreen:

    Saya bersyukur saya memiliki gigi yang (menurut saya) rapi dan belum pernah sakit gigi… ๐Ÿ˜ฅ ๐Ÿ˜ฅ

    *tapi saya jarang sekali cek rutin ke DG 6 bulan sekali*

  2. info yang menarik…

    izin nyimak ya…

    di tunggu kunjungan baliknya…

    by auto loan refinancing

  3. bloqaditaaz berkata:

    jangan dbayangkan kayak ne2k y ๐Ÿ™‚
    syukurlah klo giginya baik2 aja, ng perlu repot2 pasang nie kawat ๐Ÿ˜€

  4. InVinciBle TeTik berkata:

    saya juga da masalah sih ma gigi.. tapi males buat ke dokter gigi… Hiks

    salam kenal dari tetik ya….

  5. Fir'aun NgebLoG berkata:

    sekarang masih ompong ga?… ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: