Beranda » Uncategorized » Pempek Palembang

Pempek Palembang

kalo pergi ke palembang jangan lupo beli pempek, pake cuko, lemakkk nian

hhihihihi

macam-macam pempek palembang (yang saya ketahui)

1. pempek lenjer

2. pempek telor n pempek tahu

isinya ya tahu atau telor,

3. Pempek Kulit,

ini favourite q, tapi kadang ada yang terlalu kenyal jadi gigit-gigitan dengan nie pempek

4. Pempek adaan (ya kira2 gini dah bentuknya)

tapi biasanya warnanya rada kuning

masih banyak lagi pempek diantaranya pempek kapal selam, pempek kriting , sayang ngak ada gambarnya, mungkin lain kali. aq rindu makan model, tekwan, n rujak emi (wuiiih nafsu puasa nie).

sekarang sudah banyak jenis pempek yang bermerk, kalo yang terkenal itu Pak raden, Cindy, biasanya kalo untuk oleh2 dibuatkan kardus khusus. jadi di dalamnya 9tergantung pilihan sih) sudah bisa membuat bermacam-macam pempek + cuka. Harga pempek pun beraneka ragam dari yang murah sampai yang mahal. jangan tanya saya gmana buat nie pempek, tanya aja nenek tersayang saya, kalo cuka kemaren diajari waktu mudik

cuka:

1. bawang putih 1 bongkol

2.asam atau cuka

3. gula merah

4. air

5. cabe

cara buatnya

pertama masak air + dengan gula merah dan asam (atau cuka untuk makanan) larutkan dahulu

masukan  bawang putih yang udah ditumbuk halus trus teraqkhir cabe rawit yang sudah ditum,buk

tunggu deh sampai mendidih. jadilah tu cuka

ctt: jangan pelit bawang ama gula merah ya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: