Beranda » Uncategorized » kawat gigi q

kawat gigi q

saya tidak ada maksud pamer atau apapun dalam menulis hal ini.. saya cuma mau berbagi aja. pada saat mau mulai dulu saya sempat bingung.
gigi yang saya memiliki satu gingsul dan 2 gigi seri saya agak maju. tapi saya tetap cantik dengan kondisi begitu. rencana orto untuk gigi ini sudah lama sekitar masa smp gitu lah, tapi banyak kendala yang dihadapin. mulai dari dana yang mesti dipersiapkan, dokter gigi yang beda kota, serta mental (kt orang sakit gtu).  baru sekarang dah kesampaian masang ni kawat di gigi.

yang pertama pastinya ke dokter gigi. disini diberi penjelasan tentang kondisi gigi saya dan juga dana. kita bisa tanya apa saja yang ingin kita ketahui.

saya ke dokter pertama

jam 5 sore datang br jam 9 malam dipanggil….. capek sekali rasanya. disuruh duduk di kursi khusus disini dikasaih tahu kalo 2 gigi saya mesti dicabut. jadi dia bilang 1 hari cabut gigi yang kiri or kanan dicabut trus 2 hari dari sana gigi yang satunya (kalo kiri duluan jadi sekarang yang kananya) saya lupa yang kiri atau kanan dulu. setelah itu besoknya setelah gigi ke 2 dicabut sudah bisa pasang kawat giginya. malam itu saya dtanya kalo mau sekarang satu gigi sudah bisa dicabut?http://www.smileycodes.info oh no no saya belum siap dengan keompongan. saya lupa saat itu gigi apa. seingat saya gigi taring. saya sempat ngobrol sebentar dengan salah satu adek2 disana yang pasang duluan sekitar  6 bulan. saya lihat 2 giginya udah dicabut. dia bilang sebelumnya giginya kiri kanan tinggkian(apa bahasa indonesianya ya). jadi disana mesti dp dulu. yah sekitar beberapa ratus ribu.malam itu gigi saya langsung dicetak loh

saya ke dokter ke dua

disini baru daftar tapi antriannya mak… udah puluhan ,,, atas saran yang catat tu giliran disuruh datang 2 hari lagi tp daftar dulu hari ini. jadi saya ngak jadi hari itu.

saya ke dokter ke tiga

“mbak dokternya udah pulang”

weeee,,,, emang tidak berjodoh. saya diberi kartu nama oleh yang jaga. trus dikasih dokter yang sering ngurusin orto untuk gigi.

saya ke dokter ke empat

dokternya ada… syukurlah… langsung masuk setelah dibilang suster yang jaga di depan. saya bilang mau pasang orto buat gigi atau istilahnya kawat gigi lah. saya disuruh duduk di kursi yang khusus pemeriksaan. dokter menjelaskan gigi saya. katanya 2 gigi geraham saya dua udah hilang , dia bilang sayang sekali( gigi saya emang menyedihkan dengan tampalan dimana-mana).  berhubung sudah kedokter pertama dia bilang dicabut , hal ini saya tanyakan katanya ada kemungkinan tetapi dia bilang diusahin untuk tidak dicabut. malam itu gigi saya lagi2 dicetak.(kayak semen gitu) jadi disuruh foto gigi dulu ( baru kali ini foto2 gigi) foto gigi ini kayak dironsen gitu , jadi ngak bisa foto pake hp q. ditawarkan 2 pilihan di omni atau siloam… kita putuskan ke omni. 2 rs ini direkomendasikan karena hasil fotonya yg bagus. jadi saya foto dulu

1. panoramic

2.cephalometri

2 gambar yang didapat yaitu foto gigi dari samping dan foto gigi secara keseluruhan. gambar ini saya serahkan ke dokternya. kata dokter untuk dipelajari dulu. jadi inget syarat jadi model di majalah foto dari sisi kiri n seluruh badan.

setelah itu saya disuruh menunggu telpon untuk konfirmasinya kedatangan. yang nelpon suster. ketika datang langsung disuruh pilih warna karet. saya pilih pink ( bukan karena pinki tapi saya lihat rata2 orang pilih warna pink khususnya cewek). saya berpikir klo warna merah entar disangka cabe , warna hijau ntar dibilang habis makan sayur, warna kuning ntar dibilang gigi saya ng pernah disikat.

jadi dipasanglah untuk gigi yang atas 1 minggu kemudian gigi yang bawah. pesan dokter… besok pagi jangan terkejut kalo ada yang anehhhhh…. jadi  terpasanglah kawat gigi itu pada dokter ke empat

keesokan harinya

bangun pagi….. biasa aja

hari itu susah makan gigi rasanya nyat nyut

hari kedua

oh my god… nie gigi dibawa makan nyat nyut nyat nyuuuuuuut

kapankah ini berakhir kenapa ada banyak nasi yang nyangkut… semua makanan dipotong kecil-kecil

tapi setelah itu jadi terbiasa… mungkin belum fase pemunduran gigi jadi belom terasa banget…….

sekarang kawat bawah nie gigi sering banget lepas…. cos makan kripik, kemplang, pempek

NB: pesan dokter kalo makan rada kalem ya

gigi saya juga rada beda sekarang dua gigi seri ngak terlalu kelihatan menonjol sekali.

mau pasang foto tp ya ngak pd gitu. sekarang saya 2 kali seminggu untuk kontrol nie gigi,,, saya juga ngak perlu antri di klinik cozzz biasanuya ditelpon jam berapa mesti kesana. saya juga diberi sikat gigi khusus plus dikasih semacam penutup untuk setiap gigi biar ngak timbul sariawan (seperti lilin).

NB: kata dokter ke empat anti untuk mencabut gigi taring, cos gigi taring itu pemanis loh, meskipun dicabut itu gigi geraham kecil. mungkin saya salah dengar di dokter pertama.

5 Komentar

  1. Asop berkata:

    Wah, iya ya, behel bisa merapikan gigi juga… 🙂

    Ini kisah berapa waktu yang lalu? Bukan baru2 ini kan? Karena setahu saya efek dari kawat gigi itu baru kelihatan setelah lebih dari setahun. 😐

  2. Cara beli rumah berkata:

    sumpah dey aku paling malas liat kawat gigi,..

Tinggalkan Balasan

