Beranda » Uncategorized » masak cumi

masak cumi

Ceritanya di rumah sendirian , jadi mesti masak sendiri. Untung ada mbak sayur yang setia jualan setiap hari. πŸ˜‰ ya iyalah. kalau dia ngak jualan sedih lah diriku, coz ngak bisa makan 😦

berhubung kemaren udah pesen cumi dari mbak sayur jadi hari ini masak cumi.Β  berhubung dan dihubungkan kokinya ngak ahli dalam memasak dan kalau dikasih tahu bumbu lebih sering lupa dari pada diingat.Β  jadi diberilah resep keluarga jauh dari seberang lautan. Dari Toboali, where is Toboali? ❓  Toboali merupakan salah satu kabupaten di Bangka Selatan.

tararrrraaaaaaa πŸ™„

nie dia resepnya:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

1. cumi-cumi (aq buat 1/2 kg)

2.asam jawa

3.terasi/calok/ belacan (familiar dengan nama terasi)Β  πŸ˜€

4.minyak sayur

cara membuat:

1.bersihkan cumi-cuminya (aq buang tintanya)

2.setelah bersih remas-remas dengan asam jawa (aq beli yang 500 rupiah)

3.setelah itu panaskan minyak secukupnya, ngak usah banyak-banyak secukupnya aja untuk numis terasi

4.setelah terasi tersebuat udah ditumis, masukan cumi-cumi yang udah diremas dengan asam jawa

5.tunggu aja sampai matang

udah deh selesaiiiiiii :mrgreen:

nb: ngak perlu dikasih air cos cumi-cuminya sudah menganduh air,Β  cumi-cuminya menyusut menjadi lebih kecil

jadilah cumi-cumi ku dengan bahan seadanya

ternyata keasinan ❓ apa emang masakannya asin ya ❓  apa kuahnya yang kekeringan ❓ apa kokinya yg gak bisa masak ❓

Iklan

8 Komentar

  1. deny marisa berkata:

    kok ada belimbingnya..??
    ngilangin kolesterol habis makan cumi ya???
    mau donk..keknya cuminya menggoda bnaget…^^

    nb: maaf ya mba…lama ga BW. I net lagi lemot.. 😦
    maafkan saya

  2. rainbroccoli berkata:

    Hmmmm….looks yummy…..
    Jadi makin laper nih… (Ngiler mode : on )
    Btw…mampir2 ya… aku punya resep2 juga πŸ™‚

  3. herryager1 berkata:

    kirimin donk cuminya…aku mau lho kebetulan lagi laper…hehehe salam..

  4. herryager1 berkata:

    ya bukan rezekinya aku klee…hikshikshiks…laperrrr…salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: