Beranda » Uncategorized » Baju wanita antar bangsa

Baju wanita antar bangsa

Sewaktu di SD kalau buka atlas suka banget buka-buka busana busana antar daerah ataupun baju antar bangsa. Baju baju dengan warna yang bermacam-macam membuat tampak indah.

1. baju pertama dari Palembang

ini gambar yang saya dapat dari internet, kalau nama kain nya kain songket.  Waktu kecil sewaktu iku karnaval juga pakai baju merah meriah.  Untuk nama pakaian pengantinnya dinamakan Aesan gede (nie juga cari di internet) q sendiri cuma ingat aesan aja. Ternyata setelah cari di internet setiap kabupaten beda juga baju pengantinnya meskipun generalinya hampirr sama bentuknya (merah keemas-emasan).

2. Kebaya

ni versi modren kebaya sekarang, banyak macem macemnya, tinggal pilih deh. kebaya sekarang memiliki perkembangan yang wah banget.

nie versi lama, tetapi tetap menawan.  Saya juga melihat foto-foto hitam putih milik nenek di dusun dengan kebaya. nie foto saya dapat dari internet, dan menurut saya cantik.

3. china

kalau nonton film china suka ya lihat baju-bajunya warna warni, menarik sekali.  nama pakaian traditionalnya adalah Hanfu. tapi saya tidak tahu yang dipakai dalam film Putri Huang Zu ini tergolong Hanfu atau bukan.

Aku suka adegan ini ketika pengantin pria membuka penutup pada wajah ini.

2. Dari Jepang

namanya Kimono

yang warna putih namanya shiromoku. kalo yang merah , mungkin furisode.  Kimono jepang memiliki aneka ragam jenis. diantaranya kurotomesode, irotomesode,homongi,iromuji,tsukesage,komon, tsumugi, dan yang paling populer diingatan saya adalah yukata.

nie foto pengantin Putri Michiko n Pangeran Akhito, saya jadi ingat waktu kecil dulu baca di Intisari.

3. Korea

siapa ini?

jang geum

nama pakaiannya Hanbok .

nie namanya hwarot. saya buka detikforum ternyata ada 3 jenis kepang rambut dijelaskan disana, untulk gadis, untuk acara pernikahan dan untuk gadis penghibur.

4. dari India

sari india

pengantin India, merah lagi warnanya.

dan yang ini salwar

5. ini western

baju seperti ini sempat populer dgunakan di Indonesia sampai ke desa-desa ,

nie versi modernnya, hayo dibantu panjang nie ekor banjunya

mungkin perbedaan yang terasa antara baju pernikahaan antara asia n eropa terletak pada warnanya. tapi semua melambangkan kebahagiaan dan keceriaaan

Iklan

13 Komentar

  1. marisa berkata:

    paling suka baju india….
    kainnya bagus.. 🙂
    salam kenal…

    salam kenal juga marisa
    saya suka semua karena warna warni 🙂

  2. sentrabaju berkata:

    fashion’nya top…

    thanks

  3. Puteriamirillis berkata:

    bagus-bagus ya bajunya..^^
    salam persahabatan dita..^^

  4. Dhenok berkata:

    Orang Palembang juga ya dit??

  5. bloqaditaaz berkata:

    di Tanjung enim tp sekarang ngak lagi disana , sekarang g d’tangerang 🙂 salam kenal, senang bertemu wong palembang di wordpress blog

  6. jk berkata:

    Berbagai budaya dari seluruh dunia. Berbeda tapi tetap menawan
    yup memang menawan dianekaragaman budaya

  7. Azka Syamila berkata:

    baju-baju daerah memang keren-keren!
    🙂 yup
    iya ngak kalah deh dengan yang modern punya fashionnya sendiri 🙂

  8. Lyliana Thia berkata:

    iyah, kalo memperhatikan pakaian adat antar bangsa unik2 ya! eh aku baru tau loh di Korea kepang rambut ada 3 macem, yg buat gadis penghibur kayak gmn ntuh? hihihi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: