Beranda » Uncategorized » makanan yang berhasil dibuat

makanan yang berhasil dibuat

Bakwan Goreng

Kalau di sini namanya bakwan, tapi gak mirip sama sekali ama bakwan malang. Karena laper n gak ada kerjaaan jadi saya buat deh bakwan goreng, lumayan deh coz saya gak ahli dalam masak-memasak.
Bahan: gendum atau tepung terigu, wortel, kubis, udang kecil-kecil(yg alergi ama udang dianjurkan tidak menambahkan udang), telur ayam (kalo telur burung onta kebesaran n kalau telur burung puyuh kekecilan n telur ayam paling mudah ditemui), bawang merah, bawang putih, garam, n gula. Kenapa ditambah gula, katanya gula+garam bisa untuk ganti penyedap rasa, hehe hidup sehat tanpa penyedap kimia. Tapi gak tau bener apa gak berpengaruh pada bakwan goreng yang saya buat. Cara buat mix all item trus goreng, selesai deh.
Gambarnya gak menarik ya tapi rasanya enakkkkkkkkkkkkkkkkkk. Enak donk masakan sendiri.. hhehehe

ada lagi yang aku buat di lain hari , karena gak ada kerjaan jadi cari kerjaan dengan buat-buat makanan sambil belajar. cos selama ini kemampuan memasak banyak diragukan teman-teman. maklum emang aku lelet dalam pekerjaan jadi semua harap maklum kalau makanan ini masih memerlukan perbaikan di lain kesempatamn. hehehe
ini maksudnya buat risol atau roket alat aku.

nie roket udah bentuknya gak sama dengan roket umumnya. kulitnya mutung, isinya keluar tapi gak apalah yang penting hasbis , kemaren sempet buat 2 kali. ini hasil dari percobaan pertama. hasil yang ke dua lebih bagus. tapi selalu lupa kasih sahang untuk isi roketnya. tapi emang selalu diusahakan tidak memakai penyedap. cuma gula+garam. tapi omong-omong soal penyedap rasa, aku kurang bisa bedain yang pakai penyedap dengan yang gak pakai. tapi kata teman-teman rasanya beda, yang penyuka penyedap si bilang masakan tapa penyedap gak enak rasanya atau gak ada rasa, tu kata mereka. Bagi yang suka penyedap kalo di lidah atau kerongkongan. tenggorokan atau kerongkongan ? cos 1 untuk makanan n 1 untuk udara. kata mereka ada yang menyengat di lidah, dan ada beberapa teman yang alergi misalnya timbul gatal-gatal di kulit. jadi di kampus ada 4 kantin. temen yang alergi ini kasih tahu ke aku mana kanti yang paling banyak menggunakan penyedap eee… ternyata kantin langganan saya yang harganya murah. hehehe. dasar mau murah tapi gak mikirin kesehatan sendiri. tapi berhubung mudah bosen dengan satu kantin jadi suka pilih-pilih di lain kantin tp dulu masih di fakultas sendiri. mungkin ada yang suka keliling kampus untuk nyobain setiap kantin di setiap fakultas. tapi kalo yang suka sholat di setiap mushola fakultas udah pernah dengar, kata mereka sih fakulta kedokteran paling bersih, tu bersih apa karena biaya nya mahal apa emang sedikit orang disana. coz liat fakultasnya aja sepi.

kalo yang ini buka masakan sendiri. ini dikirim tetangga sebelah rumah istilahnya ‘bancaan’. pas banget sekitar jam 4 sore diantar kerumah. jamnya laper. atau emang sengaja ya diantar jam segitu, jadi ingat masa kecil ketika disuruh tetangga(orang jawa) untuk mengantar nasi urap ini ke tetangga yang lain. dulu sih masih diantar menggunakan piring tapi sekarang udah dibungkus daun pisang.
kemarin waktu diantarin nasi urap jadi terkenang masa lalu, kalau diantar nasi urap yang panas , ada telur, ikan asin plus sayur yang dicampur kelapa parut, pasti tergoda untuk makan lagi. dulu kalau piring yang dibawa oleh utusan atau pengantar nasi urap ini (biasanya anak-anak) sengaja gak dicuci lagi karena tahu bakal diisi lagi trus diantar ketetangga yang lain. tapi mama selalu cuci mungkin tanda terima kasih atau sopan santunnya. ini tradisi antar mengantar nasi memang sebagai tanda selamatan misalnya baru sembuh dari sakit, ulangtahun, sunatan atau yang lainnya. tapi karena aku bukan orang jawa jadi gak pernah ngadain antaran nasi urap ke tetangga tetangga. tapi kalo bantuin tetangga pernah waktu masih kecil.

Iklan

3 Komentar

  1. A.J.I berkata:

    enaknyyyooo,…

    makasih y

  2. sunflo berkata:

    weeh tiba2 aw jadi lapar nieee… selamat dech udah bisa bikin masakan sendiri hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: