Beranda » Uncategorized » Pulau Bangka

Pulau Bangka

Indahnya pulau Bangka

Pulau Bangka merupakan salah satu pulau di Indonesia. Pada bulan Januari saya ke Pulau Bangka. Gelombang laut lagi besar atau pasang. Karena naik kapal so siap-siap meloncat ria dari tempat duduk anda dan mencium beberapa bau-bau yang special. Cukup untuk membuat perut anda berputar-putar isinya. Di pulau penghasil timah ini suasana tahun baru cina terasa banget. Pada tempat-tempat tertentu hiasan-hiasan lampion merah udah terlihat , bahkan ada toko yang menyediakan perlengkapan ini. Tujuan yang saya adalah pantai, sayang cuman ke pantai padi, 3 kali. Emang karena di daerah saya tidak ada pantai , jadi pengen ke pantai terus. Kegiatan di Bangka, saya liat-liat perlombaan anak sekolah, seru juga mendukung salah satu sekolah pada saat lomba cerdas cermat. Seru juga , ketika ke pantai ternyata sedang ada parade sepeda ontel. Jadi ingin ikut parade nie. Sepedanya unik-unik. Selain itu di Pangkal Pinang banyak makanan, uihhh jadi pengen ke sana lagi. Ada pantai yang ingin saya kunjungi yaitu pantai yang ada di sungailiat pantai pesona. Dengar-dengar ada pemandian air panas tapi gak tau dimana. Jadi pengen ke Bangka lagi. 
Nie beberapa photo nya

Air lautnya lagi surut

Sore-sore di Pantai Padi
Tiket masuk pantainya murah dehhh……..tapi kemaren rada susah cari tempat ganti baju n bilas. Eh pas pulang baru lihat ada tempat ganti n masjid, cari aja pasti dapet tuh tempatnya.

Lagi liat orang ngumpulin ikan dari jaring. Sepupu saya ditawarin ikan untuk mainan, tenyata banyak kepiting kecil yang ikut terjaring, wah ada ikan buntal.

Wah ada mobil, saya jadi berpikir hati-hati ya kalau berjemur, hehehe tapi kayaknya gak ada yang berjemur deh.
Selamat menikmati Pulau Bangka, kalo naik pesawat cuma butuh waktu 15 menit aja dari Palembang tapi kalau naik kapal rada-rada lama 1 Jam an. Kemaren dapat tiket seharga 310.000 rupiah naik pesawat, klo naik kapal lebih murah sekitar 160.000 rupiah tapi mesti naik mobil travel lagi ke Pangkal Pinang. Welcome to Bangka Island.
Bangka island is one of Indonesia island, this is island near with Sumatra Island. In January 2010, i went to Bangka Island with my family. this s beautiful island with many beaches. I went to Padi beach. padi beach in Pangkal Pinang area. Pangkal Pinang is city of Bangka Island. in Pangkal Pinang, there is airport, so u can go there by airplane. in Sungailiat, there is Pesona beach. i didnt go to Pesona beach. but my father said , when i was child i have gone there. he said when i was child i have gone to many beaches in bangka island.

in Padi beach , that was sunday, i saw many people used bicycle, thats old type of bicycle, the names of bicycle is ontel. thats uniq bicycle.

the popular of mine in Bangka island is tin mine. u can visit tin museum. dont forget to try traditional food from bangka.

u can eat getas or otak-otak. its for complatly ur vacation in Bangka island. in beach , u can see fishermat catch fish with jaring(tradional tools).

welcome to Bangka Island.

i toke some of Padi beach.

my wish that i can go around the word 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: