Start here

Maskeran yuk

hari minggu cerah ini bloqaditaaz mau bagi-bagi tips mengisi liburan. nah kali ini bukan tips masker wajah tapi masker rambut. Apa itu masker rambut? masker rambut biasanya digunakan untuk masalah rambut yang rusak. Aku menggunakan masker rambut karena masalah kerontokan pada rambut. Padahal masalah rontok ini dialami ibu-ibu yang sudah melahirkan. Nah biasanya yang menyediakan masker rambut itu di salon.
Kalau di salon ini tahapannya

  1. pertama rambut kamu bakal di cuci sebelum di gunting
  2. dicuci pakai air hangat
  3. trus disarani dipotong
  4. kemudia di masker
  5. ditunggu sampai 1 jampengeluaran biayanya mungkin lebih kurang 100 ribu

Nah untuk selanjutnya , ya untuk mengeluarkan uang segitu 2 minggu sekali aku mikir2 lagi. bukan tidak mau siapa sih yang ngak keenakan dicuciin rambut +dimaskerin. Tapi ingat kata-kata Safir Senduk dalam twit nya “defisit adalah awal dari segala masalah” . daripada defisit mending mencari ide untuk mengatasinya.

biasanya di salon itu pakai merk M****izo. Jadi kali ini saya cobalah dengan membeli yang harga 10 ribu. Nah tahap-tahapannya:

  1. cuci rambut dengan shampo
  2. oleskan ke rambut lalu pijat
  3. diamkan dahulu selama 1 jam
  4. bilas

kalau menurut di salon kita mesti ngulang lagi setelah 3 minggu tapi kalau menurut keterangan di bungkus produk lebih baik kalau 2 x seminggu.

plus: kita bisa menghemat pengeluaran , ongkos ke salon, dan tentu saja makan-makan di luarnya

minus: memang ribet untuk mencuci lagi setelah habis penggunaaan, pijatan mbak-mbak salon lebih nikmat dari pada mijat kepala sendiri

nah itulah tips-tips saya .

Pantang Mati Gaya dengan Mandiri

Waduh aku kehabisan uang ketika di depan kasir??? Apa kata dunia??? Untung di dalam dompet sudah ada kartu ATM berwarna biru. Si Biru ini pas banget di dompet bentuknya tipis persegi panjang tapi keuntungan yang kita peroleh banyak. Berkat si Biru ini urusan pembayaran berjalan lancar.

Itu sedikit aja cerita ketika kita menikmatin fasilitas dari Bank Mandiri. Ternyata Bank Mandiri punya banyak produk yang bisa kita manfaatkan ada mandiri Kta atau kredit tanpa agunan wow banget gitu bisa dilihat di sini nie persyaratannya Mandiri banget. Kredit tanpa agunan maksudnya kredit tanpa ada jaminan. Kamu bisa lihat syaratnya di link tadi ya !!!
Nah yang satu ini membuat impian punya rumah, apartement, atau pun ruko terwujud dengan fasilitas Mandiri Kpr . Contohnya gini loh kamu punya rumah idaman ehhh yang jual mau pergi keluar negeri dia jual tuh rumah 100 juta kontan. Eih kamunya minat tapi ngak ada dana tunai sebesar itu. Nah kamu bisa manfaati fasilitas Mandiri Kpr dari Bank Mandiri. Bank Mandiri bisa bantu kamu mewujudkan keinginan kamu. Tentu saja kamu ngak mesti pontang panting cari tu 100 juta cukup mengajukan kpr ke bank Mandiri. Banyak macamnya kpr ini guys baca link ini supaya lebih mengerti persyaratannya . Untuk kredit motor atau mobil bisa juga loh.
Jadi jangan lama mikir yuk buat Mandiri Tabungan terlebih dahulu di Bank Mandiri. Hanya dengan Rp. 500.000 rupiah kamu bisa menikmati fasilitas yang banyak. Ingat loh uang Rp 500.000 tetap punya kamu. Wah uang tetep punya kamu dapat fasilitas lagi. Kamu dapat kartu debit ATM yang membuat kamu nyaman ketika dalam perjalanan ngak takut lagi mati gaya di depan kasir. ATM Bank Mandiri di mana aja ada. Kalau kamu kehabisan uang di Tanah Abang tinggal tanya satpam pasti ketemu tu Atm ataupun di toko buku kesayanganmu tinggal gesek. Dengan adanya tabungan bank mandiri kamu bisa belanja online , ngak usah panas-panas keluar rumah saat berbelanja ataupun bayar. Bayar listrik, transfer uang bulanan anak yang ngekos jauh di pulau seberang , gaji karyawan bulanan bahkan isi pulsa. Banyak deh manfaatnya . Selain itu manfaatkan juga Sms banking dan Internet banking plus ada token loh buat transfer-transfer. Jadi di rumah, di pasar, hari kerja atau pun hari libur kamu bisa bertransaksi. Nikmatnya punya tabungan bank mandiri. Mau cek saldo tinggal buka aja http://www.bankmandiri.co.id/ . Jadi ngak perlu antri-antri ataupun keluar rumah aihh palagi musim hujan, banjir. Jadi apapun musim yang datang Bank Mandiri takkan berhenti memenuhi keinginanmu.

Ngak ada habisnya ngomongi Bank Mandiri ada lagi Nabung sambil dapat perlindungan asuransi apalagi kalau bukan Mandiri Tabungan Rencana , nah di tabungan ini kita mesti nyetor setiap bulan minimal 100.000 rupiah. Wow dengan 100.000 plus dapat perlindungan asuransi lagi. Jangka waktunya fleksible sekali 1 tahun pun ada. Mengingat pentingnya asuransi dalam kehidupan sehari-hari.
Dan yang ngak kalah penting Mandiri Kartu Kredit. Wuisss sudah ngak bisa dipungkiri lagi kalau kartu kredit juga menjadi kebutuhan. Mau belanja online took luar negeri ataupun pegangan saat wisata di luar negeri. Beli tiket promo, aihhh yang punya cita-cita jalan-jalan keluar negeri .


Nah ini linknya supaya ngak bingung
1. Untuk Bank Mandiri buka http://www.bankmandiri.co.id/
2. info mandiri kta atau kredit tanpa anggunan http://www.bankmandiri.co.id/article/978985831710.asp
3. info mandiri kpr yang pingin punya rumah, ruko dll http://www.bankmandiri.co.id/article/378083840178.asp
4. info tabungan http://www.bankmandiri.co.id/article/875447371254.asp?article_id=875447371254
5. info tabungan berencana http://www.bankmandiri.co.id/article/555626327528.asp?article_id=555626327528
6.l info mandiri kartu kredit http://www.bankmandiri.co.id/article/mandiri-visa-card.asp

  (lebih…)

Berkibarlah Pendidikan Indonesia

      Mengeritik itu mudah memberi solusi yang jarang terjadi.  Bukan hal yang aneh lagi sekolah banyak  yang rusak, tentang kurikulum yang berubah-ubah sesuai menteri yang menjabat, putus sekolah ,dan standar guru yang mengajar. Dan masih banyak lagi permasalahan yang terjadi dalam pendidikan kita. Apa yang mesti kita lakukan ? Itulah yang semestinya dijawab.

        Berapakah urutan pendidikan Indonesia di rengking dunia? Tanpa mendengar fakta tentu kita sudah tahu peringkat kita. Kita sudah sering lihat mengenai permasalah pendidikan kita. Dari fasilitas saja, tidak usah jauh – jauh membandingkan sekolah kita dengan sekolah luar negeri. Tapi coba bandingkan beberapa sekolah saja. Menurut saya sudah terjadi perubahan-perubahan  yang ada. Sekolah sekarang tidak hanyak memperhatikan otak kiri saja, dimana anak-anak dijejali dengan materi-materi saja, tetapi sudah ada beberapa perubahan. Dimana beberapa mata pelajaran sudah mulai dihubungkan dengan kehidupan disekitar. Contohnya pada pelajaran IPA anak-anak memperhatikan lingkungan sekitarnya. Sebagai contoh di sebuah sekolah , anak-anak diajak berkeliling sekitar sekolah. Ini hal yang sederhana tetapi membawa manfaat. Pada pelajaran seni anak-anak mulai bernyanyi dan menari. Anak-anak lebih cepat mengerti apa bila mereka dikenalkan dengan lebih dekan dengan apa yang mereka pelajari. Dengan suasana yang tidak kaku.

        Saya mungkin tidak akan menjelaskan mengenai kurikulum yang menurut saya lebih banyak penelitian dan pemikiran dari orang-orang yang mengerti tentang kurikulum, tentu kita tidak bisa menggunakan kurikulum yang lama karena zaman terus berubah tidak mungkin pendidikan tidak mengalami perubahan. Pada bagian ini saya akan mengamati mengenai suasana kelas, peruhan tentu ada beberapa sekolah sudah mendesain kelas sedemikian menjadi lebih dekat dengan siswa-siswa terutama untuk anak-anak sekolah dasar. Dimana anak-anak dibawa ke dalam suasana masa pertumbuhan mereka, saya juga tidak menutup mata dimana masih banyaknya kelas yang  terlalu kaku untuk anak seusia mereka. Adanya dampak studi banding terhadap Negara lain membawa manfaat. Saya merasa buku-buku untuk bacaan anak-anak perlu ada di kelas atau perpustakaan mini kelas, saya melihat ini diberlakukan sekolah-sekolah di Jepang. Begitu juga dengan ditempelnya karya-karya siswa di kelas, ini lebih membawa siswa merasa memiliki kelas mereka. Ini penting untuk membuat siswa memiliki rasa nyaman dan memiliki kelas mereka. Tapi masih banyak sekolah-sekolah tertinggal lainnya yang butuh perhatian kita.  Untuk sekolah saja mereka harus berhati-hati terhadap atap yang mau roboh.Ayo bantu sekolah seperti itu jika ada di lingkungan sekitar kita, itu lah cara terdekat untuk memajukan pendidikan kita.

          Kekerasan dalam mengajar. Selalu saja disorot bahwa kekerasan itu menjadi daya iklan yang amat kuat dalam berita pendidikan kita. Kadang berita sepihak saja yang disorotin. Saya selalu berpikir mengapa bisa seorang guru melakukan kekerasan? Apakah karena kesalah Guru saja? Mari kita bijak dalam memberitakan dan mendengarkan berita. Saya tidak membela atau membenarkan tindakan kekerasan yang terjadi tapi menjadi seorang guru itu membutuhkan tingkat kesabaran yang amat sangat, mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas perilaku anak-anak itu berbeda begitu pula kenakalan yang terjadi , cobalah untuk menghukum mereka dengan cara yang mendidik.  Tidak usah jauh-jauh untuk mendidik berpuluh anak dalam satu kelas, kadang orang tua saja tidak sabar dengan perilaku anaknya sendiri apalagi anak orang lain. Tetapi itulah spesialnya seorang Guru dimana dia tidak hanya mengajar tetapi mendidik juga.

Indonesia harus berpikir positif menghadapi permasalah yang ada. Saya berharap dana BOS bisa digunakan sebaik mungkin. Peningkatan fasilitang  sekolah dan juga tenaga pendidik yang terus ditingkatkan. Fasilitas sekolah computer dan fasilitas lab setiap sekolah perlu diperhatikan. Buku-buku pengetahuan sekolah juga mesti ditambah dan pemerataan pendidikan. Baik di kota maupun di desa, Baik ditingkat Provinsi, kabupaten , dan kecamatan jangan ada yang satu memiliki keunggulan dan yang lain memiliki kekurangan.  Buku mesti diperbanyak contohnya buku-buku mengenai hobby yang perlu digunakan siswa-siswi dalam mengembangkan minat mereka, menyalurkan ketertarikan mereka untuk lebih menyalurkan bakat-bakat mereka. Mereka itu kelebihan tenaga sehingga mereka sanggup berkelahi. Sangat disayangkan tenaga yang berlebih hanya digunakan untuk tawuran, coba kalau disalurkan untuk panjat tebing. Alangkah bermanfaatnya bila kita sebagai orang yang memperhatikan pendidikan, orang-orang yang berkecimpung dalam pendidikan untuk dapat menyalurkan hasrat dan kemampuan   siswa-siswi Indonesia. Alangkah baiknya bila kita tidak menghakimi mereka pintar dan bodoh karena setiap anak memiliki keunikan mereka sendiri-sendiri.

Terakhir mengenai kesejahteraan guru.  Saya berharap minimal adanya keamanan dalam kesehatan untuk semua guru baik  negeri maupun swasta.  Apakah sekolah itu ada pembagian antara anak kandung dan anak tiri. Semoga pemerintah dapat meningkatkan kesejahateraan guru dan pemerataan kesejahteraan,  jangan hanya menuntut saja tetapi ikut mengerti.  Pendidikan itu bukan hanya tanggungjawab sekolah dan guru tetapi itu tanggujawab kita semua. Mari bangun pendidikan Indonesia  dari berbagai aspek tidak hanya secara materi tetapi secara spiritual dan emotional. Majulah pendidikan Indonesia, ini suatu proses kita untuk memperbaiki pendidikan untuk kita, untuk anak-anak kita dan untuk generasi penerus bangsa kita.

Jadi Sample

apa sih beda jadi sample sama jadi kelinci percobaan?

hari iniMinggu donk, ya cuma hari sabtu and minggu yang bisa bebas mau kemana-mana.  Seperti biasa ke lippo karawaci sendirian (nasib ngak punya temen) tujuan utama ke Gramedia, beli buku titipan adek sama papa. Cari catur di Ace hardware ternyata tidak ada (terlalu). Yang terlalu saya apa ace nya ya hahaaha. Saya suka khawatir kalau sering-sering ke Gramed keuangan bisa tidak terkendali jadi defisit. Padahal menurut Safir Senduk Defisit adalah awal dari masalah keuangan. Gawat!!! mesti ngerem nieeeeee.

Kejadiannya begini setelah saya keliling-keliling kayak orang bego di mal karawaci yang gede soalnya saya belum lihat citra land yang katanya lebih besar lagi. Tibalah saya mencari dimana letak satle bus nya transcitra, eihhh di tengah perjalanan saya dicegat oleh ibu-ibu (terbayanglah saya tindakan-tindakan kriminal).  Dengan ramahnya dia mengajak saya ke pojok mall , saya udah membayangkan oknum-oknum yang mengajak ketempat sepi untuk mengambil harta benda sang korban (gawat saya lagi bawa dana hadiah lomba untuk sekolah lagi) hahaha lebayyy. Dengan modus mencicipi snack produk tertentu digiringlah saya di counter-counter sepi pengunjung, ternyata ada lagi pasangan lain yang diajak seperti saya. Digirnglah kami (emang sapi digiring😀 ) ke area counter-counter yang sepi.

Sedikit rasa aman di hati saya, ternyata selain saya ada korba lain. Eng ing eng saya akhirnya sampai di tempat yang dituju, beberapa bilik-bilik kecil disekat (sekatnya pendek cuma untuk menutupi duduk aja kalau berdiri pasti kelihatan). Setelah cap cip cus menerangkan cara menjawab pertanya, ya seperti bikin angketlah. Saya disuruh mencicipi kentang goreng yang dijadiin sample dalam tempat yang masih tertutup. Saya disuruh menilah, warna, rasa , keasinan, kepedasan. Beginilah jawaban saya Warna ok, Keasinan rada asin menimbulkan pahit, pedas oh jauh dari pedas maklum saya orang palembang (bukan chauvinisme ya) rasa seperti ini bukan pedas malah saya tidak merasa ada rasa pedas tp asin yang ter.. la..lu. Renyah ya paslah tapi kalau saya disuruh beli ogah(kalau gratis saya pikirkan lagi wkwkwk), karena tidak tahu ya saya mau minum terus dan ludah saya terasa pekat habis makan nie produk.  Saya disuruh nyicipi tuh produk habis makan satu otomatis saya minum ngak tahu ya mungkin asinya itu ngak normal.

Saya ngak nyangka ada souvenirnya lagi, habisnya saya pernah ketipu sama embel-embel hadiah yang diberikan oleh sales-sales produk-produk yang ada di mall yang ternyata cuma mau identitas saya saja (memang saya perlu mengubah penampilan sama wajah saya biar ngak ditipa-tipu ya). Ternyata setelah saya buka bukan uang (dasarrrrrrrrr) inilah souvenirnya.

souvenir coba uang aja ya (mata duitan mode on)

mau lihat dari sudut lain

moga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin

itulah hari minggu saia yang spesial. Moga-moga saya baik-baik saja. Sempat terlintas kalau jadi sample kalau sampai terjadi gangguan kesehatan gimana ya. Kejauhan ya mikirnya. see u bye bye

 

Bahagia 1

Menulis bebas hehehe serasan terbelenggu aja. Memang selama ini nulis kadang bingung, kok orang bagus banget kalau nulis aehhh. Nah kali ini mau nulis tentang nikmat Allah yang kadang kala tidak kita syukuri.  Nikmat mana lagi yang tidak disadari yang kadang kala terlewati, rasa tidak puas, menduga Allah tidak adil kepada kita. Padahal Allah itu seperti dugaan kita, maksudnya kita harus yakin kalau Allah itu punya rahasia kecil bagi kita , yang tidak kita ketahui tujuannya.  Dalam hidup yang penuh cobaan ini (serasa imannya gede aja nie) nah ini tulisan buat ngerasaiin day by day mencari nikmat yang tersembunyi , yang kadang kala membuat hati tersenyum kecil tanda bahagia.

waktu ditanya bahagia itu apa? nie pengalaman waktu wawancara kerjaan. Bahagia itu sebenarnya bermacam-macam artinya so menurut yang nanya bahagia itu ketika kita bersyukur. Tapi kebanyakan juga bahagia itu ketika kita memberi dan menolong orang lain. contoh pengertian bahagia tipe A semisal nie kamu waktu dapet mobil baru ketika itu kamu seneng banget kan dan bahagia pakai banget , nah ini sedetik itu kamu disebut bahagia . Besok-besoknya bahagiaanya memudar karena biaya bulanan+service mobil + pajaknya. ini cuma contoh loh. Bahagia tipe B nie kamu punya uang beliin ortu kamu tiket umroh or haji , atau kamu nolong orang yang kesusahan sehingga mereka kebantu. Trus kamu berkorban minimal kambing di saat lebaran idul adha. Nah kebahagian menurut saya cem-macem artinya, terserah kamu asalkan kebahagian itu tidak menyakiti hati orang lain.

Ngomongi kebahagiaan. Apa saya sendiri sudah bahagia? ya itu kadang bahagia kadang enggak tapi berusaha untuk bahagia. Nah hari ini saya mau cerita tentang anggrek saya (sebenernya nenek saya yang tanam) tapi karena nenek lagi mudik jadi saya lah yang bertanggungjawab meskipun sekarang teledor karena kesibukan yang amat sangat (gayanya hehehe).

nah ini dia anggreknya, suka sekali bisa berbunga ungu pula. Suka sekali sampai menghayal punya kebun anggrek trus dibudidayakan dan dijual.

 

nah ini dia anggrek yang mestinya ditanam di pot tanah tapi karena susah cari pot tanah jadi pakai pot semen aja. Ayo semuanya ditunggu berbunga. Seneng banget waktu tahu dia berbunga ( saya lagi bahagia nie) hihihihi. NAh jadi hari ini kebagiaan yang datang adalah ketika saya melihat anggrek saya ini berbunga. ciyus nie? miapa?

Sesuatu dari sebrang sono

Kamu suka atau tidak kalau dapat bingkisan? atau tergantung isinya? kalau aku sih suka sekali, karena aku anggap itu adalah rezeki yang dikirim oleh Allah. Rada lebay ya, cuma belajar untuk bahagia dengan bersyukur. Kadang kala ketidak bersyukuran membawa kesedihan, menganggap orang lain lebih beruntung. Semua orang berusaha baik dengan cara-cara yang tidak aku ketahui. Menganggap Si A lebih sukses dari aku, seharusnya aku berpikir positif bagaimana Si A bisa sesukses itu. Ada juga yang membuat kita tidak bersyukur karena tidak menyadari karunia yang diberikan kepada kita.
Karena itu aku bersyukur eihhh ngak disangka dapat oleh-oleh yang pertama dari Korea.
 

sebenernya yang spesialnya itu gantungan kuncinya itu , yang tinggal nunggu motornya. Jadi udah siap nie gantungan kuncinya tinggal cari kunci motornya di dealer😀.

Yang ke-2 dari India

baju olahraga puma berwarna pink, ini pertanda aku disuruh rajin-rajin olahraga tapi ada roti+coklat …. nie kiriman memang  membingungkan di lain sisi aku disuruh berolahraga dan di sisi lain aku harus makan-makanan yang bikin endut.  Apa pun itu toh aku tetep seneng-seneng aja, coklatnya habis duluan tapi olahraganya belum jalan sampai sekarang😀 . Omong-omong soal kiriman dari luar negeri kita mesti bayar ya, lumayan juga bayarnya karna menurut beberapa artikel yang aku baca, ini termasuk mengimpor barang. Hadeh-hadeh ribet ya… Mana jasa deliverynya nelpon beberapa kali lagi.  Ada kah yang punya banyak pengalaman dapat kiriman barang-barang dari luar? karena aku masih penasaran sama biayanya.

Ya walaupun belum keluar negeri tapi udah dapat  oleh-olehnya moga bisa kesana tahun ini atau tahun depan.

saya butuh hujan

hallo semua, selamat berpuasa

bukan-bukan karena saya haus jadi butuh hujan ;D . emang enak sih ngak hujan pakaian kering mau kemana aja ngak hujan jadi otomatis ada ojek and ngak becek🙂 . tapi namanya juga alam butuh keseimbangan hujan juga perlu atuh. Emang buat apa? yang pasti kita butuh air. jadi ceritanya ceceritanya di rumah tuh pakai sumur air pam sih kita belum pasang karna ada sumur takut sumurnya mubajir.

tau sendiri kan kalau air sumur itu kalau ngak hujan ngak akan ada namanya air jadi bisa kering sedikit demi sedikit. eittts problemnya sih ngak separah itu juga ya tapi kan airnya jadi kuning ngak jernih kalau ngak hujan. Ya Allah ternyata hujan juga perlu. Emang dasar ngak bersyukur amat ya kalau hujan maunya nanya aja. Kenapa sih hujan padahal hari nie kan mau jalan-jalan? mana pakaian udah numpuk. Tapi sekarang hujan lagi malu-malu dateng malah ditanyain ayo kapan datang hujan? pls dateng ya😦 .

Bicara tentang hujan. Anak-anak sekarang emang ngak ada ya istilah mandi hujan. Kalau dulu kan identik tu hujan ayo mandi padahal ngak setiap hujan dibolehin mandi. Apakah karena tinggal di perkomplekan rumah ya jadi ngak pernah lihat anak-anak kecil kegirangan mandi air hujan? Apakah karena ekspansi waterboom jadi sensasi mandi air hujan ngak ada ? >>>> nie bagian dari spekulasi gila wkwkwkkw.

hujan…. hujaaaaaaaaaaaaaan dateng ngak loe???? btw ngak bisa makan mie panas kalau hujan kayak iklan-iklan kan pada puasa :)))))

join it

Blog Kontes Bank Mandiri